Yuk Intip Buku Spirit of Life, Benar-Benar Menggugah Hati dan Jiwa

By | Selasa, Maret 07, 2017 34 comments

Sebelumnya di blog ini sama sekali belum pernah membahas sebuah buku. Namun, rasanya saya perlu sekali-kali membahas tentang buku. Mungkin saja dengan ini dapat menjadi referensi bagi para penikmat aksara.

Belum lama ini saya dapat kiriman sebuah buku, judulnya Spirit of Life, 25 Inspirasi dan Motivasi Penggugah Jiwa. Sebuah karya non fiksi dari penulis Muhammad Syah Fibrika Ramadhan, seorang mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah IAIN Purwokerto.

Dia juga sebagai founder dari cintabukudotcom, sebuah merupakan social project yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia dengan memberikan kemudahan akses buku gratis. Mulia sekali kan tujuannya?

Data Buku

Judul : Spirit of Life
Penulis : Muhammad Syah Fibrika Ramadhan
Penerbit : Quanta - Elex Media Komputindo
ISBN : 9786020297293
Jumlah Halaman  : 176 hal
Harga  : Rp 46.800,-

Spirit of Life
25 Inspirasi dan Motivasi Penggugah Jiwa

Saat membaca judul buku ini serasa membaca sebuah istilah dalam film atau game, ini menarik sekali. Sebagai salah satu penggemar game (meski sudah agak jarang main), jadi judul ini terdeteksi oleh insting game saya.

Spirit of Life, dengan sub-judul 25 Inspirasi dan Motivasi Penggugah Jiwa. Dari sub judul kita sudah diberitahu kalau di dalamnya akan ada 25 tulisan tentang inspirasi dan motivasi yang dapat menggugah jiwa. Dengan ini calon pembaca dipastikan akan sudah siap untuk menerima materi dari 25 tulisan ini.

Ada info tentang jumlah 25 tulisan juga dapat membantu calon pembaca menebak isi dari buku ini. Di dalam buku ini tentu sudah pasti ada 25 tulisan yang mengandung inspirasi dan motivasi yang bertujuan menggugah jiwa.

Hmm, cukup membuat penasaran, sebenarnya 25 tulisan itu isinya apa saja sih?

Cover Depan Buku Spirit of Life

Saya tidak tahu ini cover design ini model apa, karena saya bukan seorang graphic designer. Mungkin ini jenisnya design doodle kah? Kalau ada yang tahu nanti share di kolom komentar yah.

Terlepas ini design jenis apa, design ini telihat sangat menarik. Cukup dapat menarik perhatian calon pembaca untuk melirik buku Spirit of Life ini di rak-rak toko buku. Designnya saya suka dan membuat saya tertegun, layaknya memandang sebuah lukisan yang terpajang di museum seni.

Cover Belakang Buku Spirit of Life

Back Cover
Jika bertemu dengan atasan saja berpakaian rapi, jika bertemu dengan atasan saja harus tepat waktu, jika saat weekend kita dapat menyempatkan waktu untuk bertamasya, lalu masih pantaskah berpakaian kusam ketika bertemu dengan Allah? Mengulur-ulur waktu untuk bersujud kepada-Nya dan jarang mendatangi majelis ilmu untuk mempelajari ilmu-ilmu agama-Nya?

Jika seorang penyandang cacat yang tak berfisik sempurna saja bisa bermimpi besar, lalu bagaimana dengan kita yang memiliki fisik sempurna nan lengkap?

------

Membaca buku ini, seakan-akan muncul sebuah tangan dari dalam buku, lalu melesat terbang ke pipi saya. Ya, tulisannya membuat saya seakan ditampar oleh penulisnya. Mas Fibri tega nih, pakai nampar-nampar saya, kan sakit :(

Bagaimana tidak? Sesuatu yang sebenarnya sederhana hingga sering terlupakan, namun ternyata sangatlah bermakna. Kalau ga percaya, coba baca lagi tulisan back cover di atas. Kalau masih belum percaya, silakan baca sendiri bukunya dan jangan minta saya untuk membacakannya sebagai dongeng pengantar tidurmu. #eh

Buku ini ditulis dengan bahasa yang sangat mudah dipahami, sehingga kita tidak perlu memikirkan makna dari sebuah kata. Justru buku ini akan mengajak kita untuk lebih merenungi kehidupan kita selama ini, apakah yang kita lakukan sudah 'lebih' benar atau belum.

Saya yakin mungkin di antara Anda ada yang merasa perjalanan hidupnya sudahlah baik, namun apabila Anda baca buku Spirit of Life, maka insyaAllah langkah-langkah Anda dalam menjalani hidup akan semakin baik dari sebelumnya.

Penampilan Layout

Pasti teman-teman juga penasaran bagaimana design layout dari bukunya Mas Fibri. Terkadang layout juga menjadi suatu nilai lebih tersendiri, di mana layout yang baik akan membuat pembacanya betah berlama-lama menikmati jendela dunia ini. Tenang, untuk masalah foto sudah saya persiapkan kok, hehe..

Salah satu halaman di buku Spirit of Life

Tata letak pada buku Spirit of Life mampu membuat saya semakin betah membaca, sehingga tanpa sadar tulisan Mas Fibri ini dapat saya lahap dengan cepat, hehe yang lama saat menghabiskan buku ini adalah merenungnya.

Kesimpulan

Akhirnya setelah buku ini selesai direnungi, saya yakin kalau inspirasi dari buku ini sangat kita butuhkan, apalagi bagi kita yang masih remaja. By the way, saya juga masih remaja kok, hehe soalnya masih belum menikah.

Lalu bagaimana untuk memiliki buku ini?

Ya, mudah saja kok. Tinggal datang saja ke toko buku terdekat di kotamu, seperti Gramedia dan Togamas. Kalau males ke toko, bisa juga pesan via online. Saya cek, ada kok toko online yang menjual buku Spirit of Life karya Mas Fibri ini.

Kalau penulis blog ini sendiri beli bukunya di mana?

Karena saya ini orangnya cukup sibuk (sok sibuk), jadi saya belinya via chat. Hehe, saya chat langsung ke penulisnya. Hitung-hitung mau minta tanda tangan sekalian di bukunya.


Saking hebatnya Mas Fibri, sampai-sampai tulisan pesan ditanda tangannya pun dapat membuat saya merenung lama. "Ditunggu karya perdananya...". Saya langsung senggol-senggol penerbit.

Gimana cara chat ke penulisnya langsung?

Saya kasih link Instagramnya yah, tinggal inbox saja. InsyaAllah fast respon kok. Syukur-syukur dia masih ada stock, soalnya laris terus bukunya. Saya aja nunggu ada stock (versi plus tanda tangan) itu tidak sebentar. Makanya buruan!

Nah, di bawah ini ada link IG-nya, tinggal di-klik saja nanti langsung masuk ke profil.
Tapi, setelah follow Mas Fibri, follow IG saya juga donk yah :D

IG Mas Fibri : @fibrikaramadhan
IG Saya : @citra.pradipta (yang ini jangan diabaikan lho... Hehe)

Nah, cukup sekian. Semoga lain waktu saya bisa kasih referensi buku lainnya. Saat ini saya sudah ada beberapa list buku bagus yang sepertinya akan di-share di blog ini. Mohon doanya agar rencana ini berjalan lancar, terima kasih.

Posting Lama Beranda
comments

34 komentar:

  1. Saya paling suka koleksi atau membeli buku inspirasi seperti ini, tapi saat ini saya jauh tinggal jadi belum bisa membelinya, insya allah nanti ketika saya sudah di kampung saya beli, dan alamat IG-nya saya simpan. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, banyak donk koleksi buku inspirasinya. oh lagi di luar negeri yah?
      oke, silakan dihubungi saja penulisnya mba :)

      Hapus
  2. Jadi kepengen deh, untung dikasih kontak penulisnya langsung hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kepengan apaan? pengen kenalan ama penulisnya yah? haha

      Hapus
  3. Memiliki buku seperti ini pasti menyenangkan, dapat mengubah cara hidup. Saya akan coba cari di toko buku terdekat di kotaku, jika tak ada saya tak kontak langsung penulisnya. Makasih info-nya, kak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, silakan
      semoga bisa mendapatkan bukunya :)

      Hapus
  4. Dari judul bikin ingat sama The Spirit Of Life, tapi tema dan isinya benar-benar beda

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau judulnya itu temanya tentang apa?

      Hapus
    2. Kata teman saya (yg punya) Tema-nya semacam {identifikasi} Untuk Khatolik.. sebagai Muslim saya lebih memandang buku ini sebagai buku untuk semua Kristiani,

      Hapus
    3. oh begitu, berarti istilah biasa dipakai umat Kristiani
      pdhal klo di buku ini isinya banyak kutipan ayat Al Qur'an dan hadist. klo saya malah baca judulnya ky istilah di film atau game, haha

      Hapus
  5. biasanya buku non-fiksi kayak gini berahir jadi pajangan di rak :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya paham kan dirimu sukanya yg fiksi :D

      Hapus
  6. Bener banget gan yg bagian ketemu atasan itu, harus banyak intropeksi diri

    BalasHapus
  7. Kadang kalo baca buku inspiratif gini suka ketampar-tampar gitu perasaanku.
    Kadang juga buku kayak gini suka lama banget aku baca.
    tapi kalo tulisan motivasinya di kemas seperti novel aku juaranya :)

    Makasih udah di kasih kontak penulisnya,
    sepertinya di penulis baru ya ?
    tapi sudah punya kualitas yang amazing banget.
    aku jadi pengen nulis buku juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe tulisan motivasi yg dikemas sperti novel itu contohnya apa saja? klo novel si saya yakin banyak hikmah2 yg terkandung dlm ceritanya :)

      Hapus
  8. buku yang sangat menginspirasi nih gan :D

    BalasHapus
  9. wih bisa baca buku yang sangat memotivasi, dan bonusnya langsung dapat motivasi langsung dari sang penulis hehehe.

    semoga kamu segera menerbitkan buku perdanamu mas, seperti apa yang sudah dituliskan oleh mas Fibri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bonus motivasinya bikin merenung lama, ahaha

      amiin, terima kasih doanya :)

      Hapus
  10. Ntap nih. Gue suka sama covernya dan desain dalamnya. Bikin enak bacanya.

    Jadi udah disenggol sama penulis nih. Kapan karya perdananya? Hihi *Gue juga langsung mikir. Kapan ya gue punya begituan? Hmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. covernya memang unik :)

      wah iya, ayo segera kita persiapan karya perdana :D

      Hapus
  11. wah, kayak gue selain suka baca novel juga gue lebih suka baca buku motivasi serupa itu..dulu gue suka kayak chicken soup of soul, terus ada juga buku La Tahzan dan buku motivasi lainnya karena emang sebenernya kita butuh banget siraman hati dan mind serupa itu ya..jadi pingin beli juga..cuman nggak ada spoilernya nih bukunya bagusnya di bagian mana dan cerita ceritanya semacam apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, berarti Mey adalah pembaca sejati, dari fiksi dan non fiksi semua dilahap :D

      perlu spoilernya? hehe saya mau tulis cm insting saya menyuruh jangan :D
      ini kisahnya dari pengalaman pribadi penulis dan pengalaman org2 yg dianggap penulis punya nilai inspirasi yg patut untuk dibagikan :)

      Hapus
  12. Emmm bukunya menggoda juga, minta dibeli nih kayanya. Tapi kudu nunggu ada duit duluuuu wkwkw

    BalasHapus
  13. covernya asik ya :D masih belum ada yang jawab apa nama designnya :D

    buku inspiratif emang gitu, baca nya bentar, tapi merenungnya lama :v mikir kenapa gue gak anu, kenapa gue dulu kagak kayak nganu, kenapa baru nyadar dan kenapa kenapa lainnya :v

    wah penulisnya mas citra nih biar bisa ngeluarin karya perdana nih :D semangat mas citra :v semoga karya nya cepet keluar
    karyamu belum keluar aja udah ada yang nunggu loh :D

    BalasHapus
  14. Dulu aku sering banget baca buku motivasi, sekarang malah jarang gegera asik baca artikel di medsos.
    Kalau dari review km mungkin aku perlu baca juga hehehe
    Btw aku kok jg nggak ngerti ya maksud cover bukunua hadeeewwww

    Itu kamu ditanya, kapan karya perdananya tayang, eh

    BalasHapus
  15. Asik nih design covernya nggak monoton..

    kalau aku kurang begitu suka sama buku motivasi, kalau motivasi paling enak lewat visual yaaa menurutku ssih.

    BalasHapus
  16. Oh lebih ke buku motivasi ya. Menyenangkan sih baca buku2 kayak gini.

    BalasHapus
  17. Buku ringan yang mampu memotivasi serta menambah semamgat untuk terus berfikir positif.

    Kalau mampir ke gramedia dan bertemu ini buku ... harus punya sepertinya buat nambah koleksi perpustakaan.

    BalasHapus
  18. Kalo terbitan Quanta pasti motivasi islami ya bang. Walaupun judul bukunya inggris isinya memuat banyak nilai2 islam yg sederhana yang bisa menggugah jiwa kita..

    BalasHapus
  19. tHANKS FOR THE INSPIRATION!

    BalasHapus
  20. Jujur gw gak suka buku-buku yang model gitu, entah kenapa, hahaha.

    BalasHapus
  21. kata-katanya mudah dicerna gak?

    BalasHapus