5 Alasan Sumanto Tidur Saat Live di TV

By | Selasa, Maret 22, 2016 81 comments

Sejak kemarin medsos ramai dengan berita Sumanto yang tertidur saat live di acara TV. Berawal dari salah seorang teman Facebook yang men-share foto mas Sumanto ini tidur nyenyak di sofa. Padahal ini kan lagi acara wawancara yang "live", tapi mengapa ia bisa tidur?

Hehe, bergegas saya cari videonya di youtube kemarin. Eh, ternyata belum ada yang upload. Saya tunggu beberapa jam kemudian dan akhirnya ada videonya juga. Dan ternyata benar, di saat Teuku Wisnu (host) berbicara dengan Narasumber lain, si mas Sumanto ini malah enak-enak tidur. Mantap mas, lanjutkan!!

Sumber foto : ©Facebook.com/kementrianhumorindonesia

Kalau ada yang belum nonton videonya bisa tonton video youtube di bawah ini :


Nah mengapa mas Sumanto ini bisa tertidur? Berikut kemungkinannya :

1# Dapat Ilham

Sumanto dulu makan mayat karena dapat petuah dari gurunya. Kalau makan mayat dia akan menjadi manusia yang hebat. Nah sekarang setelah keluar dari penjara dia menemui gurunya lagi dan akhirnya dapat petuah baru atau dia bisa aja mendapat bisikan gaib dari makhluk gaib secara gaib dan terjadilah kegaiban.

"Kalau mau terkenal, tidurlah kamu saat di acara TV....", kata bisikan gaib itu.
Dan voilaaa, benar kata bisikan gaib itu. Mas Sumanto, sekarang ia jadi tambah terkenal. Diberitakan dimana-mana, tentu karena tidur saat menjadi narasumber di TV, hehe. Dan kelak ia akan dipanggil TV kembali untuk membahas tentang kekonyolannya ini.

2# Tergoda AC Dingin dan Sejuk

Mas Sumanto ini berasal dari Desa dan lama mendekam di penjara yang sumuk dan bikin gerah. Saat di acara TV tentu AC yang dingin dan sejuk ini membuat mas Sumato khilaf. Sejuk edan, alhasil ia mengantuk dan tertidur di sofa yang empuk.

Mas Sumanto ini malah termasuk hebat bagi saya, sebab mas Sumanto kena AC aja mengantuk dan tidur. Lha saya, dulu kena AC aja langsung demam 3 hari -___-'


3# Disuruh TV One

Acara TV tentu saat ingin jadi terkenal dan ratingnya naik terus di masyarakat. Makanya bisa jadi TV One membayar Sumanto yang lugu dan polos ini untuk tidur saat acara live. Sehingga ini membuat orang akan fokus pada berita ini. Ehehe orang tidak peduli ama isi acaranya, tapi tentu hanya peduli pada kelakuan kocak mas Sumanto ini. Namun hasilnya, kejadian ini cukup membuat heboh dan TV One dapat banyak attensi kan :)


Kalau memang alasan ini benar, berarti mas Sumanto punya bakat acting yang cukup mumpuni dalam menjalani perannya. Bukan tidak mungkin mas Sumanto akan hadir dalam film-film Indonesia kelak, mungkin saja ia akan menjadi artis film action seperti kang Yayan Ruhian (Mad Dog) dan akan menjadi artis Internasional juga seperti pada film Star Wars, menjadi pemimpin ras pemakan manusia dari planet Endor.

4# Bosan

Mas Sumanto ini bosan dengan pembicaraan saat wawancara. Seperti halnya kita bosan saat saat mendengarkan guru/dosen menerangkan pelajaran. Sebagai mantan pelajar dan mahasiswa saya sangat maklum dengan perilaku ini. Lha saya aja pernah tertidur saat mengikuti kuliah :D


Mungkin juga mas Sumanto ini tidur karena ingin mengikuti jejak para anggota DPR, berharap dengan memodel kebiasaan anggota DPR yang tidur karena bosan saat rapat, maka mas Sumanto pun akan dianggap layak oleh para Palpol (partai politik) untuk mengikuti pilkada mendatang.

5# Habis Bergadang

Mas Sumanto ini panik setengah mati saat tau TV One akan mengundangnya. Secara TV One ini adalah channel TV berita yang terkenal di Indonesia. Apalagi ia akan duduk dan diwawancarai secara live oleh host Teuku Wisnu. 

Inilah yang membuat Sumanto kemudian mempelajari semalaman seperti apakah TV One itu. Ia menonton acara TV One 24 jam non stop untuk mempelajari semua itu. Ini ia lakukan agar kelak tidak berbuat satu kesalahan pun saat wawancara. Ia sampai hafal jam tayang semua acara di TV One, tentu karena ia takut kalau Teuku Wisnu tiba-tiba mengadakan Quiz dadakan seperti layaknya seorang dosen.


Untuk itu mas Sumanto bergadang nonton TV One sembari ngemil daging manusia kacang seharian dan semalaman. Akibat bergadang inilah yang membuat Sumanto mengantuk dan tertidur dengan damai saat wawancara.

Berikut 5 alasan mengapa mas Sumanto tertidur saat wawancara, sepatutnya kita harus menghargai pilihan bijak (tidur) dari mas Sumanto ini. Karena apapun pilihan yang ia pilih tentu akan membuahkan hasil yang dapat dibanggakan olehnya di suatu hari nanti.

Anak cucunya pun kelak akan bangga karena tahu kalau mas Sumanto ini pernah tidur di TV saat siaran langsung. Sebuah keberanian yang patut diacungkan jempol (y).

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
comments

81 komentar:

  1. Ahaha kok gue ngakak sih bacanya, lucu banget yak bisa tidur gitu dan dia pasti ga sadar klo semua org liat dia. Belom denger atau liat sama sekali berita wawancara si Sumanto itu.
    Kira-kira nanti bakal diundang lagi gak yaa.. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ngantuk melanda, semua seakan tidak terasa :D

      Bisa aja nanti diundang lagi. Hehe krna peristiwa ini cukup menambah popularitas mas Sumanto

      Hapus
  2. Hahaha menarik banget deh beritanya kali ini ada-ada aja bikin beliau masuk tv dan berita lagi, bisa jadi karena kelelahan soalnya kan sekarang profesinya sudah jadi ustad katanya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya kabarnya ia belajar agama dan berdakwah :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. Yang keren itu siapa bang? Mas Sumanto nya? Hehe

      Hapus
  4. dipta, sumanto mungkin lelah sepertinya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe kalau begitu dipijitin donk tante si mas Sumantonya :v

      Hapus
  5. habis begadang kayanya yg masuk akal hahaaaaa

    BalasHapus
  6. sepertinya mbah Anto sedang kelelahan. ngohahahahaha saya belum nonton videonya nih Mz, maklum lagi fakir kuota internet :v hmm iya mz mbah Anto keren banget yah kena AC langsung tidur, saya juga dulu kena AC malah langsung flu berat anjirr. hmm kalau mbah Anto nyalon jadi DPR, kira-kira Mz dipta milih si mbah nggak ? kalau saya sih Yes. Biar Indonesia makin greget aja :v mungkin tipi wan perlu ngudang member JKT48 tuh buat jadi host biar nggak ngebosenin plus ranting bisa naek, yaiyalah orang wota pada langsung nonton .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun, kasian bener fakir kuota. Tapi kalau misal video itu ada JKT48 nya pastk bakal dibela belain nonton meski ga ada kuota -_-

      Klo jd anggota DPR? Haha greget dah, ntar ada peraturan baru. Yang tidur saat rapat ntar digigit mas Sumanto :3

      Hapus
  7. Balasan
    1. Sungguh polos dab lugu mas Sumanto ini :3

      Hapus
  8. Apa cuma gue yang gak tau ya? Ampun deh.. ketinggalan zaman banget. Baru beli kuota si.. hihi

    Oh iya, mungkin sumanto lapar. Dari desa belum makan, sampe di acara tv. Udah gak kuat lagi, mau makan orang udah tobat. Mau makan nasi tapi gak ada yg nyiapin. Gak peka acara tv nya! Ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang update donk :3

      Wah, stasiun TV nya tega ni. Belum ngasih mas Sumanto sarapan :(

      Hapus
    2. Iya nih, kurang update.. hoho

      Padahal kan, sarapan sehat sebelum jam 9. Tapi ini gak di kasih makan. Keterlaluan..!

      Hapus
  9. atau jangan-jangan dia sebelumnya udah ketemu Mad Dog dan ditantang tidur di depan kamera waktu ada acara live..... :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oalah, bisa jadi tuh. Jadi ini konspirasi antara merek berdua :v

      Hapus
  10. Baru tahu! Hahahaha. Mungkin lebih seru lagi kalo pas tidur, Sumanto ngelindur.... kira-kira dia ngigau apaan yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha ngigau nya tentang kelezatan daging manusia.. Wah langsung pd kabur semua ntar :D

      Hapus
  11. Ahahaha ... bisa jadi karena terhipnotis sama suasana yang hening (secara kalo live ga boleh berisik) dan setuju ... AC studio biasanya dinginnya kebangetan.

    Ngantuk dan ketiduran emang seringnya ga liat liat kita lagi ngapain sih ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, hening? Kan ada suara Teuku Wisnu nya cha :D

      Betul, kalau ngantuk itu sulit untuk ditoleri.. Hehe

      Hapus
  12. yoi, foto sumanto yang itu goes viral men. kayaknya sih alasan ke lima: begadang adalah alasan paling masuk akal. kasihan dia, kecapean. pasti abis begadang sambil makan... makan... makan popcorn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saking viralnya ampe kasian saya liat mas Sumantonya. Jadinya saya bikin post ini untuk membela mas Sumanto :D

      Popcorn, semoga saja emg bener popcorn :3

      Hapus
  13. Cit, entah kenapa buka blogmu kok lumayan berat, ya. Perasaan gue buka blog lain lancar2 aja. Kenapa ya cit?

    Oke, gue sebenarnya antara geli aja, kalo Sumanto beneran dapet bisikan kalo dia disuruh tidur saat Live biar terkenal. Bener juga, ya. Sekarang makin banyak orang yang kenal lagi siapa dia. :D

    Tapi, yang begadang mungkin ada benernya juga, ya. Soalnya di Penjarakan biasanya teratur, tuh. Sekarang malah dianya disuruh Live di TV One.. Mana udah lama gak nonton TV One. Alhasil.. Begadang deh... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya om, di post ini ada 5 image ber-ektensi gif (animasi). Haha ini yang bikin jd berat, tp saya butuh ilustrasi di atas buat menghidupkan suasana joke nya :)

      Kalau bener dpt bisikan, malah serem donk om.. Angker:(

      Haha 10 tahun lebih ga nonton tv one. Jadi dibela belain bergadang. Kasian mas Sumanto :3

      Hapus
  14. mungkin dia caoek sob, dia sepertinya udah tahu kalau acara di tipi wawan tuh kadang nyeleneh dan berat sebelah makanya daripada bicara tapi gak didengrin mending tidur aja lumayan tidur sambil live show adalah hal paling anti mainstream yang pernah ada. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah gitu yah sob, haha entahlah...
      tp kalau ampe tidur begini kan luar biasa berani nya, dan kameraman nya malah mengclose up mas Sumanto nya :D

      Hapus
  15. Takut juga mau bangunin daripada ntar dimakan. Eehh

    Ya Allah.. itu kenapa dugaannya semua pada bener yaa...

    Siapa tuh kena ac langsung demam 3 hari? Kasian banget :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pantesan ga dibangunin, haha klo di bangunin bakal diterkam si yah :D

      idih... siapa tuh yang demam 3 hari.. ckck lemah amat :3

      Hapus
  16. Walaahh.. Aku malah bru tau nih tntg sumanto yg tdur pas acara live TVone. Ah, aku kudet nih:(
    Oh ini diundang grgr action figur itu toh.. Cba ada robot gedek sama ryan jombangnya jg ya. Haha. Eh robot gedek mah udh mninggal ktanya ya?

    Ntah kenapa itu yg gambar lg bisik2an itu agak horror ya mnurutku. Wkwk. Gatau knpa dah.
    Haha, iyatuh, Bsa jd disuruh dukunnya buat tdr pas lg acara live XD tp trbukti sih, dia jd trkenal lagi..
    Klo karna AC bsa jd.. Karna AC itu bner2 mnghipnotis bgt buat merem:(
    Haha. Prtama kali kena AC lgsg demam 3 hri XD klo aku pas bru prtma kena AC cuma norak doang bilang "Ih, dingin kyak di indomaret". Krna pda saat itu hnya indomretlah yg pnya AC:')

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha maka nya jgn nnton sinetron mulu lu :D
      Iya sudah meninggal...

      Ya horror la, kalau tiba2 ada yg berbisik begitu. Tapi bisikan nya manjur loh, langsung bikin terkenal :D
      iya itu dlu, suka demam -__-
      skrng mah kagak, kantor nya aja AC an jd kebal dh :D

      Hapus
  17. Iya ni yang ramai di bicarakan di sosmed kemarin, kalau dia tidur saat acara live di tv one, mungkin sumanto ingin terkenal kembali seperti jamannya dulu denganversi yang berbeda dari sebelumnya, tidur saat live tv
    dan cara itu terbukti ampuh hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha betul bro ryu :D
      terbukti ampuh, besok kalau km di undang di TV dan itu LIVE, coba tidur aja ngikutin jejak mas Sumanto, hehe

      Hapus
  18. hahahaha.. analisismu kok bikin ketawa ketiwi gini. bisa aja kamu cit.
    tapi yang paling bisa jadi kemungkinan kenapa sumanto bobo cantik pas live antara dia bosan yah atau disuruh sama pengarah acaranya tv one biar ratingnya naik. jaman sekarang geto, penonton aja dibayar, lah apalagi pengisi acaranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk kalau gt mah mending mas Sumanto jadi penonton bayaran di acara Dahsy** aja tuh.. hehe lumayan cm nonton bs dpt duit :D

      Hapus
  19. Ini semua alasannya bikin gue ngakak, terlalu berimajinasi dan mungkin semua alasannya ini ga ada yang bener kalo kita tanyain langsung sama Sumanto-nya. Menurut gue sih, yang paling masuk akal kalo Sumanto itu sebenarnya gak ketiduran.

    Sebelumnya dia udah minum kopi. Kopi sianida buatan Jessica.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk imajinasi mu lebih liar :D
      wah mas Sumanto tu sakti donk, minum kopi sianida tp efek nya cm tertidur aja, ckck keren

      Hapus
  20. lagi hits banget nih berita ini. dan semua alasan yang lo beberkan emang ada benernya dan bikin ngakak, ya kali yah dia dapet bisikan, atau abis begadang hahaha

    eh tapi bisa aja lho sumanto ini abis minum obat tidur, jadi ngantuk bandel.

    tengil juga ya mas sumaanto ini masuk tv bukannya seneng takut harap harap cemas antusias atau apa kek malah tidur, kan kampret banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk bisa juga itu, malah mungkin saja bukan minum obat tidur tapi minum obat bius.. biar greget :D

      Hapus
  21. Kalo soal nongol di tipi kayaknya sumanto udah kelewat sering nongol di tipi, tapi kayaknya udah greget nongolnya cuma diwawancarai aja,jadi sekalian dah tidur disitu biar greget wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya si, dlu sering muncul di berita kriminal :D
      Sekarang mah masuk TV nya lebih terhormat, jd narasumber tp ya gt dh, hehe

      Hapus
  22. Lah, gue baru tau hahaha. Mungkin dia lelah. Asli epic abis

    BalasHapus
  23. Haha ada ada saja nih gan tapi kan kalau sumanto bangun nanti bahaya.
    Ahi hi hi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, takut bangunin mas Sumanto nya... serem takut dimakan :(

      Hapus
  24. Bahahahhahakkk!! Kocak...
    Gue gak liat tayangan ini :-/
    Ada-ada aja pake tidur pas lagi take.
    Gileeeee....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk sama aku jg ga liat, nonton nya mah di yutub :D
      nah itu, mas Sumanto emg keren..

      Hapus
  25. Haha ngakak ngeliat 5 alasan diatas. Baru tau beritanya sekarang, maklum jarang baca berita. Bacanya ga bikin bosen karena diselingi gambar gifnya.
    Menurut gue jangan2 Mr. Sumanto tidur saat live hanya untuk pencitraan. Kalo pencitraan dengan cara blusukan kaya gitu udah mainstream, nah dia pengen yang beda. Makanya dia ngelakuin itu siapa tau ada parpol berkesan dan akhirnya nyalonin dia gitu wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. pen"citra"an itu nama saya bro :D
      ahaha iya bisa jadi, karena mas Sumanto ini siapa tau berbakat jd anggota DPR

      Hapus
  26. Mungkin kenyang juga mas.. Habis makan

    BalasHapus
  27. Polos tanpa polesan act nya di dpn televisi,, suka gaya lu bang mantoo xD

    BalasHapus
  28. Hahaha ini kocak banget. Sebagai orang yang pernah kerja di tv one, setau saya ac studio itu dingin banget sampai-sampai orang yang kerja di dalam selalu bekal jaket. Mungkin efek daging manusia buat mas sumanto ini panas, kayak abis makan daging kambing alhasil panas ketemu dingin jadi berasa semilir angin, hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pernah kerja di Tv One :D
      berarti bisa saja gara2 AC dingin itu mas Sumanto jadi merasa ngantuk, hehe bagi dia AC dingin itu terasa sejuk :D

      Hapus
  29. karena ac dan tempat duduknya empuk, wkwkwk...
    aku malah tahunya dari berita online, nggak lihat langsung di tipi :D
    greget banget lah ini sumanto :D

    BalasHapus
  30. Kocak abis alasan-alasannya... apapun alasannya, 4 jempol buat kang sumanto..

    BalasHapus
  31. tv one,emang gak pernah baner

    BalasHapus
  32. untung Sumanto bukan hostnya. kalau dia hostnya terus tidur, acaranya pun bubar. hahaha

    BalasHapus
  33. duh Sumanto ini emang ada-ada aja yah. sekalinya muncul lagi, malah bikin keanehan lagi :'))

    BalasHapus
  34. pertanyaan gue adalah..emang ini Sumanto yang makan orang itu apaaa?? kan lagi ngomongin soal pendidikan kan kalo nggak salah? Emang ini Sumanto yang samaa?? Emang iyaaa??

    BalasHapus
  35. seriusan.. ini adalah lol moment of the year.. nguakak banget

    BalasHapus
  36. Predator berambut hitam hihiii emang mau ngapain disana?

    BalasHapus
  37. haha. . .bener mas keberanian yang patut di acungi jempol baru ada kayanya lagi live tidur pulas ghitu . . .untuk terkenal tidak perlu cari sensi yang ujungnya jadi buah bibir atau gosip cukup tidur ajar kaya sumanto .. .ha. . ha. . !

    BalasHapus
  38. hahaha mayanlah ngilagin ngantuk tengah malam gini :v
    mantap opininya sob..

    BalasHapus
  39. mungkin sumanto lelah kali hahhaha

    BalasHapus
  40. Hahaha aku jarang liat tv *maklum anak kos*

    tapi juga ketinggalan berita ini astagaa aku ngakak hahaa masa iya #disuruhtvone wkwk

    BalasHapus