Efek Kata - Kata Bagi Kehidupan Kita

By | Sabtu, Desember 10, 2011 2 comments

Hoho ni note PERTAMAX ku, semoga dapat bermanfaat buat temen" semua. Judulnya si ada di atas itu .. bisa dibaca kan yak. Ini info lama yang dulu aku liat di forum kaskus.us yang membahas tentang efek kata-kata terhadap air. Tp kini aku mau sambungin ke masalah kehidupan kita semua.

Syukur Alhamdulillah kalo" ada temen" yang sudah tau hoho .. Yang belum tahu yaa Alhamdulillah jg karena punya kesempatan baca note ini :D

Gini loh mas mba, pernah ga denger, lihat, ato perhatiin ada Ustad ato "orang-pinter" bacain doa ke air. Buat apa si?? Hehe buat dikasih ke orang yg lagi sakit. Setelah komat kamit bacain doa di depan segelas air, lalu si pasien disuruh minum air itu. Dan ajaibnya tanpa perlu waktu yg lama orang sakit itu bisa sembuh.

Wah kok bisa yah air cuma dibacain doa jd bisa nyembuhin orang sakit? Hmm.. tanya kenapa :D

Dan kemudian ada ni peneliti dari Jepang yang bernama ... errrr, Ah maap aku lupa --" yang meneliti air yang sudah dibacakan doa. Dan ternyata sobat kolik (koki cilik), eh mksud nya ... dan ternyata temen" air itu molekulnya berbentuk kristal yang bagus.

Hehe tentu liatnya dengan alat khusus, tidak dapat dilihat menggunakan mata tak berbusana (telanjang).

Jadi, makin asik nih. Dicoba deh air itu di kata-katain dengan kata-kata jelek / kotor dsb. Nah molekul air itu berubah jadi jelek bentuknya. Whaatt!!? Kok bisa berubah si kan cuma dikata"in doank? Hoho nah itulah misterinya

Dan pastinya kata" yang diucapkan oleh ustad ke air itu buat nyembuhin pasien yaa kata" yg bgus donk. So pasti doa gt loh ya pasti kata" bagus. Lalu diambil kesimpulan ni, air itu merespon apa yang kita ucapkan. Dengan dikata"in kata" yg bagus maka air pun merespon dengan bagus. Begitu pula sebaliknya. Dan molekul air itu berpengaruh bagi kita kalo air itu diminum, woow kereeen :o

Dan ini, pernah aku ikut suatu training motivasi. Sang pembicara memperlihatkan 2 helai gambar.. Keduanya sii cm gambar nasi yang dimasukan ke dalam toples. Apaan tuh? This question melintas di pikiran ku...
Wah setelah diliat, ternyata ada perbedaan dari 2 gambar tsb. Nah sekarang coba cari 10 perbedaan dari 2 gambar tersebut :D

Yang lg baca : "Aaahh si citra ngaco ni, bercanda mulu"
Citra : "Hahaha maap" mas mba :p"
Yang lg baca : "iyee" gpp, ayoo lanjutkan gan!"

Sip, gini toples pertama tu ditempelin kertas. Kertasnya ada tulisannya, isinya kata" yang bagus . "bagus, indah, keren, sayang, cinta, luar biasa, aku cinta kamu, dsb" ga hapal semua aku. Yang pasti kata" baik-bgus-positif. Toples kedua, dikasih kertas juga tapi, dikasih tulisan yang jelek-buruk-negatif. Ky "jelek, buruk, benci, aku benci kamu, dsb".

Nah kemudian diamkan toples itu selama, yaa 5-12 hari lah. Dan apa yg terjadi sobat? Hoho nasi di toples kedua rusak coy, berair gt lah. Sepertinya basi ato busuk.. wah :o

Sedangkan di toples pertama, wow masih bagus nasinya. Beda bgt ma nasi yang di toples kedua.

Padahal nasi itu dari beras yang sama. Masaknya bareng di satu rice cooker, tp kok hasilnya beda gt yah.

Yah mungkin gara" air itu, kan nasi mengandung air. Masih ingetkan air itu merespon kata" loh. Air dgn molekul yang jelek bisa merusak nasi yg di toples kedua. Molekul pada air yg bagus membuat nasi jadi lebih awet.

Yang ga percaya boleh coba kok, klo ga pnya toples bisa di masukin ke plastik aja yah. Klo aku si jujur belum coba, karena aku udah percaya... hohoho

So, kita semua bisa ni mulai kebiasaan untuk mengucapkan kata" baik sebelum makan dan minum. Nah di Agama mana pun jg mengajarkan kita untuk selalu berdoa sebelum makan dan minum. Karena itu efeknya akan lebih kereen.. Dan pastinya akan menyehatkan kita mas mba :D

Penting nih, bukan cuma masalah makan minum aja loh. Ini berarti kita harus selalu ber kata" baik dan positif thinking teman". Pernah denger kalimat gini kan "ucapan adalah doa"... Yapzz that's RIGHT!!

Inget pelajaran IPA saat kita sekolah dulu, dan inget iklan "AQUA" mengatakan 80% tubuh kita adalah air. Jadi jelas tubuh kita merespon kata" tersebut. Kan air gt loh, otak jg dari air.. hayooo loh.. Mau ga otaknya kotor? Aku si g mau .. ogah bener :p


Tubuh-otak-hati akan merespon kata" tersebut dan akan bisa mengkondisikan sebagaimana kata" tersebut.

Kalo kalian (maap x ini ga pake kata kita hahaha) menganggap kalian itu bodoh, maka tubuh-otak-hati akan mengkondisikan kalian sbg orang bodoh,, yah bodoh beneran dah luuu coy :D

Makanya kasih kata" yang baik, supaya tubuh-otak-hati akan mengkondisikan diri sbgai sesuatu yg baik..
Sesuatu bgt xD

Nih pesen buat temen", coba deh selalu affirmasikan kata" positif untuk diri kita. Misal saat kita ngaca di cermin coba deh puji diri kita dengan kata" bagus. Kalo aku pas lg ngaca yaa ngomong gini ,"Wah ini si citra yang hebat, pinter, rajin, baik yang bakal jadi orang sukses nantinya, pasti nanti duitnya banyak dan istrinya cantik ".. hehe xD

Ini si baru ku coba udh selama hampir 1 bulan,
Alhasil... aku selalu bersemangat coy... dan selalu dalam keadaan positif. Pas badan lg capek, males, lesu.. terus aku affirmasi klo tubuh ku tu sehat dan bersemangat. Hahaha aku jd semangat lagi, lagi dan lagi :D

Klo ingin selalu bersemangat coba lakukan pesan yang td ku sampaiin,, boleh dgn kalimat yang kaya seperti aku td... Ato mu bikin kata" positif sendiri jg bisa :D

Yap jadi temen", ayoo kita sama" tinggalkan kata" dan pikiran buruk. Dan mari terapkan selalu kata" dan pikiran yang baik. Agar kita menjadi baik, sehat, memiliki otak yang bersih, pinter .. AAMIIIN

Ok dah, sekian dulu note ku ini... Semoga note ini bisa membuat kita semua selalu ber-POSITIF ria. Kalo ada yang salah mohon aku dikasih tau yg benar,, CMIIW (correct me if im wrong) hoho


sampai jumpa teman" di note selanjutnya :D

 -----------------
#copas dari note facebook sendiri xD


Posting Lebih Baru Beranda
comments

2 komentar:

  1. Saya punya buku tentang air ini. Judulnya The True Power of Water, ditulis oleh penelitinya sendiri, Dr. Masaru Emoto. Beliau meneliti tentang sifat air ini bersama sahabatnya Kazuya Ishibasi, seorang saintis yang mahir menggunakan mikroskop. Dr Masaru berhasil mendapatkan foto kristal air dengan membekukannya pada suhu -25 drjt C dan menggunakan alat foto berkecepatan tinggi.

    Keren bukunya. Penasaran? Beli dong hehehe

    BalasHapus
  2. hahaha, asik dah ky nya tuh buku . Kalau saya cuma baca artikel nya doank, jd kurang komplit dah ngerti nya ttng masalah air :D

    haha, males beli ah . pinjem aja :p

    BalasHapus